Informasi Program Kehamilan


Kehamilan adalah sebuah anugerah yang ditunggu oleh seluruh wanita yang telah menikah secara normalnya. Karena keadaan setiap perempuan yang berbeda, sehingga datangnya kehamilan pada setiap wanita pun berbeda. Ada yang dianugerahi cepat, adapula yang harus menunggu dalam jangka waktu yang lama untuk mendapatkan buah hati. Proses kehamilan merupakan anugerah Tuhan, maka selain berdoa banyak program-program khusus untuk mendapatkan kehamilan. Dalam artikel ini, saya akan menyampaikan program yang telah saya jalani dalam mendapatkan buah hati sebagai wujud syukur dari penantian 1 tahun yang telah saya lewati sejauh ini.

Pertama, konsumsi asam folat sebesar 400mg setiap harinya sangat penting bagi wanita yang menyiapkan kehamilan. Asam folat (folavit) berfungsi sebagai penunjang pertumbuhan otak syaraf janin di dalam kandungan. Para ahli kandungan menyarankan untuk mengkonsumsi asam folat minimal 4 minggu sebelum masa kehamilan. Karena secara pribdai kita tidak mengetahui kapan akan hamil, maka konsumsi asam folat sedini mungkin bagi wanita yang melakukan program hamil penting.

Kedua, kondisi tubuh dan stamina pasangan harus selalu terjaga agar pembuahan dapat dilakukan dengan mudah. Selain megkonsumsi makanan sehat, konsumsi vitamin penunjang lain juga saya lakukan. Selain folavit, setiap harinya saya minum satu butir vitamin Beta Chez (produksi Semarang) untuk menjaga kekebalan tubuh dari setiap penyakit. Sedangkan suami minum vitamin E (natur-E, dll) tergantung jika saya tidak lupa untuk mengingatkan. Suami juga minum kapsul Mantiq saat akan melakukan hubungan di malam hari. Fungsi vitamin E dan Mantiq ini untuk memperbaiki produksi sperma. 

Vitamin ini kami pilih atas rekomendasi apoteker apotek ASIA di kota Ponorogo Jawa Timur. Awalnya kakak saya yang telah mencoba program dengan vitamin tersebut dan telah berhasil, merekomendasikan kepada saya. Salah satu teman pernah menanyakan program yang saya lakukan, saya juga merekomendasikannya untuk konsumsi Beta Chez dan Mantiq tersebut kepadanya. Ternyata teman saya tersebut justru lebih dulu berhasil padahal saya melakukan program lebih lama. ‘ala kulli hal Alhamdulillah, akhirnya beberapa bulan kemudian saya menyusul hamil. Di kehamilan pertama, saya mengalami keguguran di usia 6 minggu. Program yang sebelumnya saya lakukan terus saya tekuni hingga empat bulan kemudian saya dikarunia kesempatan untuk hamil kedua. Saat ini usia kandungan sudah masuk 13 minggu dengan panjang janin 7cm. Mohon doanya semoga janin dan ibunya sehat, lancar hingga persalinan ya bun.    

Untuk konsumsi makanan sendiri saya tidak terlalu membatasi dengan konsumsi makanan tertentu. Berhubung pada saat program hamil tersebut saya bekerja, sehingga aktivitas memasak hanya saya lakukan di waktu weekend saja. Ohya, di sela konsumsi vitamin penunjang, saya juga pernah makan kurma muda sesekali. Ayah teman saya yang bekerja di Aljazair pernah membawakan untuk saudaranya dan saya kebagian juga. Ternyata di Jakarta juga mudah untuk mendapatkan kurma muda tersebut, meski harganya lumayan mahal karena barang impor. Setelah saya baca sejumlah artikel dari internet, kurma muda memang dipercaya dalam mengatasi kemandulan dan membantu kesuburan pasangan.

Program kehamilan yang saya lakukan di atas berdasar info saudara dan teman. Sejauh ini saya belum pernah mengkonsultasikan program hamil ke dokter kandungan dan semacamnya secara langsung. Bagi teman-teman yang sudah tidak sabar ingin segera hamil, mungkin bisa juga konsultasi ke dokter yang tentu telah ahli di bidangnya agar program hamil segera berhasil. Terima kasih bagi yang telah menyempatkan waktu membaca sharing pribadi saya. Semoga para calon bunda yang mengiginkan untuk segera memiliki buah hati dimudahkan dalam usahanya. Jangan lupa dengan sembari terus memohon kepada Allah Yang Maha Kuasa Yang Maha Berkehendak.    

Comments

Popular Posts