Al-Basyariah; Klinik Kebidanan dan Kandungan Area Citayam, Depok, Bogor



Senang rasanya jika dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk orang lain. Tulisan ini berawal dari kesulitan saya menemukan dokter kandungan yang bagus di sekitar rumah tinggal. Saya tinggal di desa Susukan Kec. Bojonggede Kab. Bogor. Lokasi ini berdekatan dengan wilayah Depok Sawangan, Citayam, dan Cibinong Bogor. 1km dari komplek tempat tinggal saya ada rumah sakit yang lumayan besar, namun karena setelah membaca media bahwa RS tersebut pernah mengalami kasus malpraktik di bidang kandungan, maka saya tidak mau coba-coba untuk periksa di sana. Sebetulnya  saya sudah menemukan dokter kandungan favorit, namun lokasi praktek beliau yang jauh yaitu di Depok dan Pasar Minggu, mengharuskan saya mencari alternatif lain. Pencarian saya berakhir di klinik kandungan Al-Basyariah. 

Klinik Al-Basyariah ini tidak terlalu besar jika dilihat dari segi bangunannya. Namun fasilitas yang ditawarkan cukup memadai seperti tersedianya fasilitas dokter umum, dokter kulit, dokter anak dan bidan yang stand by 24 jam untuk melayani persalinan maupun konsultasi kandungan. Klinik juga menyediakan rawat inap dengan fasilitas VIP, kelas I hingga kelas III. Biaya persalinan yang dibutuhkan di klinik ini jika normal berkisar antara 2-3,5juta. Jika caesar akan menghabiskan biaya 8-10juta. Pasien caesar akan dirujuk ke RS terdekat. Klinik hanya bisa menangani persalinan normal. Biaya konsultasi dokter kandungannya pun terbilang sangat terjangkau, yaitu antara 300-500ribu rupiah, sudah beserta obat yang sesuai standar dengan resep rumah sakit. Sayangnya klinik ini tidak menerima BPJS. Namun kwitansi dan administrasi lain-lain memenuhi kebutuhan untuk pengajuan reimburse di kantor tempat kita bekerja maupun asuransi kesehatan di luar BPJS. 

Klinik ini hanya memiliki satu dokter kandungan yaitu dr. Jumadi, Sp.OG. MKes. Awalnya saya beranggapan akan risih jika konsultasi kandungan dengan dokter pria, namun ternyata dokternya sungguh well communicated. Beliau sangat antusias dengan kehadiran pasiennya, membaca USG dengan teliti dan memaparkan kepada pasangan dengan jelas (tentu kita ingin berlama-lama melihat anak dalam kandungan bukan, si dokter ngerti banget) menanggapi keluhan dengan santai dan selalu menghadirkan suasana komunikasi yang nyaman dengan pasien. 

Lokasi klinik Al-Basyariah I:
Jalan Raya Pasar Rebo 23 RT 002/11 Citayam, Bogor, Jawa Barat. Telpon: 021 879 89 826

Lokasi klinik Al-Basyariah II:
Jalan Raya Pabuaran, Bojonggede, Kab. Bogor . Telpon: 021 878 2 878

Semoga tulisan di atas dapat bermanfaat bagi para bumil yang sedang berkelana mencari dokter kandungan tambatan hatinya. Khususnya di area Sawangan Depok, Citayam, Bojonggede, dan Bogor. Karena sungguh menemukan dokter yang cocok itu beda-beda tipis kayak cari jodoh. Apapun akan dilakukan demi si buah hati bukan? Jadi jangan putus asa jika belum mendapatkan dokter yang bikin kita nyaman dan sreg di hati. Tulisan ini tentu saja sesuai dengan perspektif penulis berdasar pengalaman pribadinya. Saya bukan pegawai klinik Al-Basyariah lho. Jadi tulisan ini bukan iklan atau promosi. Semoga berkenan bumil.  

Hasil gambar untuk klinik al basyariah citayam
Lokasi Klinik Al-Basyariah

Comments

Unknown said…
siang dok,

nama saya anggi, saya sudah menikah 2 bulan dan saya mau menanyakan apakah kehamilan itu berpengaruh dengan berat badan yang tidak ideal yah dok ???

karna selama menikah , berat badan saya tidak naik naik dok ,
dan bagai mna caranya untuk bisa cepat hamil yah dok ???

Terima Kasih
Unknown said…
Bun klo boleh tau jadeal prakteknya dr. Jumadi hari dan jam brp aja ya bun. Terima kasih.
Anonymous said…
Dokternya ramah. Tahun lalu aq kurate gk komplet masih tersisa. Cm dokter jumadi aja yg pas dengan ukuran sisa tersebut.
Halo mbak Anggi, maaf sebelumnya saya bukan dokter. Untuk tahu lebih lengkapnya bisa datang langsung ke Rumah Sakit dan konsultasi dengan ahli.

Halo mbak Rere, jadwal praktek dokter bisa langsung ditanyakan via telpon. Terima Kasih.

Anonymous said…
Mau nanya dong buibu.. biaya usg 4D rata2 di citayam berapa ya? Di dekat albasyariah ini.. ada kan usg 4Dnya? Kira2 biayanya berapa? Terima kasih infonya.
4D kurang tahu bu, kalo USG biasa di tahun 2016 lalu masih berkisar di bawah 100rb
Unknown said…
Assalamualaikum bapak atau ibu,.
Diklinik al-basyariah utama daerah tiang 2 sedang ada lowongan bidan atau tidak yah ?
Unknown said…
Saya mau tanya untuk hari sabtu buka ga jadwal UNTUK USG dab bukanya dari jam brp
Unknown said…
Saya mau tanya untuk hari sabtu buka ga jadwal UNTUK USG dab bukanya dari jam brp
Unknown said…
Bisa promil ga ya di klinik albasyariah citayam ?
Unknown said…
Biaya program hamil berapa ya dok?

Popular Posts