Tips Haid Paska KB Suntik 3 Bulan

Hai bunda, ada yang mengalami kayak aku nggak? Haid berhenti setelah melakukan KB suntik 3 bulan. Aku melahirkan anak ke-2 ku di bulan Oktober 2019, dan baru haid kembali di bulan September 2023. Paska melahirkan sempat 2 kali haid hingga akhirnya memutuskan pakai KB suntik 3 bulan. Setelah suntik KB yang pertama, haid 1 kali dan seterusnya tidak haid lagi. Hingga pada November 2022 kemarin aku berhenti suntik. Awalnya 3 bulan setelah berhenti suntik aku merasa khawatir karena haidku tak kunjung datang. Maka aku pun mencari-cari informasi berkaitan dengan hal tersebut. Ternyata aku menemukan banyak juga perempuan lain yang kesulitan mendapatkan siklus haid teraturnya paska KB suntik 3 bulan. Nah, di sini aku mau cerita apa aja cara yang aku lakukan agar siklus haid ku kembali normal. 

Setelah berhenti suntik KB 3 bulan, aku memiliki nafsu makan yang tinggi. Sebelum berhenti suntik pun begitu, namun yang membedakan adalah berat badanku terus naik justru setelah berhenti suntik KB. Perut menjadi buncit dan sering begah. Meski tidak banyak asupan makanan yang kukonsumsi tapi rasanya di perut numpuk. Akhirnya selain daripada memperbaiki pola makan dan olahraga teratur, aku mencoba rutin minum resep sehat dr Zaidul Akbar.  Perpaduan dari banyak rempah dan bumbu dapur resep beliau diyakini dapat mengembalikan siklus haid. Resep instannya bisa didapatkan di marketplace jika kamu malas meraciknya. Aku juga beli di toko orange namanya Resep JSR dr Zaidul Akbar. Hingga 2 bulan konsumsi, haid belum juga datang. Tapi aku tetap istiqomah karena belum habis juga jadi sayang. Meski begitu, karena ramuan dari berbagai rempah ku yakini bagus untuk tubuh. Jadi apa salahnya tetap diminum.

Akhirnya badan udah kerasa gak karuan. Aku mencoba beli pil atau obat melancarkan haid yang ada di apotek. Obat pertama yang aku minum adalah EM Kapsul. Habis 1 kaplet hanya keluar flek. Namun itu sudah pertanda bagus buatku. Akhirnya aku mencoba merk lain yaitu Tong Jing Bao. Dari namanya sih obat-obatan Cina. 2 hari minum obat itu haidku langsung keluar lancar. Akhirnya penantian haid bertahun-tahun datang juga. 

Mengalami gangguan siklus haid memang sangat meresahkan. Selain daripada kekhawatiran munculnya penyakit yang menyertai, juga keadaan hormon tubuh yang terganggu. Badan terasa tidak segar dan sering pusing atau sakit kepala. Jadi ada diantara kalian yang siklus haidnya terganggu bisa coba obat yang aku konsumsi di atas. Semoga membantu.

Comments

Popular Posts