Ambil Bagian Dalam Sejarah, Dukung Bersama Asian Games 2018


Olahraga adalah sebuah event pemersatu bangsa. Tidak pandang pemimpin negara sampai rakyat jelata bisa bersatu dalam sebuah dukungan terhadap Indonesia. Saya yakin bahwa kita semua rakyat Indonesia sepakat untuk mendukung para atlet Asian Games 2018 untuk mengibarkan bendera merah putih dalam tiap turnamen olahraga. Saat lagu Indonesia diperdengarkan di hadapan semua negara se Asia, kita akan berteriak bangga. Haru biru perjuangan atlet adalah bukti nyata bahwa Indonesia memiliki taring yang wajib dilirik oleh semua negara.

Apa cuma atlet saja yang berjuang dalam pesta olahraga ini? Tentu tidak. Kita pun bisa turut andil menjadi bagian dalam sejarah. Lalu apa yang bisa kita lakukan sebagai dukungan terhadap para atlet tersebut dalam Asian Games 2018 yang diadakan di Indonesia tahun ini?

Menjadi Volunteer
JST Volunteers
Acara yang besar ini tentu membutuhkan dukungan banyak pihak dalam penyelenggaraannya. Kita bisa mendaftar sebagai volunteer di banyak bidang. Dengan menjadi volunteer kita membantu pelaksanaan Asian Games agar berjalan lancar, baik, dan sukses. Dengan menjadi bagian dari volunteer, kita akan bertemu dengan orang-orang baru dan mendapatkan berbagai pengalaman seru. Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games kedua kalinya pada tahun 2018 ini. Pada tahun 1962, Indonesia juga menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games ke-4. Untuk mengulang sejarah menjadi tuan rumah kembali, paling tidak kita membutuhkan puluhan tahun lagi. maka dari itu inilah saatnya kita. Mari ambil bagian. Inilah saat yang tepat untuk menjadi kisah yang dapat kita banggakan di masa depan. Kebanggan yang dapat kita tuturkan kepada anak cucu dan tentu saja menjadi pengalaman pribadi yang hebat dan tak terlupakan. Saya sudah bergabung, kamu?

Dukungan Langsung Kepada Atlet
Menjadi penonton dalam pertandingan di stadion merupakan dukungan langsung kepada para atlet. Mari teriakkan Indonesia dengan lantang sebagai support terhadap atlet. Kita juga bisa bertemu langsung dengan atlet idola kita.

Ikut Pergerakan Obor
Prosesi pengarakan obor "api abadi" event Asian Games ini akan dilakukan di 12 provinsi dan 36 kabupaten di seluruh Indonesia. Bagi kamu yang tidak berdomisili di Jakarta dan Palembang, kita bisa turun ke jalan dan ikut memeriahkan acara sebagai bentuk dukungan.

Beli Produk UKM
Official merchandise yang diproduksi untuk Asian Games memanfaatkan karya-karya para anak bangsa sebagai penghargaan terhadap karya lokal. Yuk beli produknya dan share di media sosial kamu agar produk UKM Indonesia dikenal dunia.

Ikut Quiz Asian Games
Dalam ajang perhelatan Asian Games 2018 panitia mengadakan berbagai perlombaan dan quiz. Quiz tersebut terdiri dari banyak kategori. Salah satunya tulisan dukungan terhadap atlet yang saya buat ini. Hal ini ditujukan agar warga dari kalangan dan bakat apapun bisa turut mengekspresikan dukungannya dalam acara Asian Games 2018 ini.

Sudah siapkah kamu menjadi bagian dalam sejarah? #dukungbersama Asian Games 2018

#DukungBersama
#AG2018BlogChallenge




Comments

Popular Posts